Jumat, 15 Juli 2011

Black Hat Hacker

Dunia Internet memang penuh dengan hacker, cracker atau yang juga dikenal sebagai "Black Hat" yang selalu bekerja untuk mengeksploitasi sistem komputer,dan menerobos keamanan sistem komputer tanpa izin. Beberapa hacker melakukan hal itu hanya untuk bersenang-senang dan rasa ingin tahu, sementara ada hacker lain yang ingin mencari keuntungan pribadi dari ulah mereka.

Ada beberapa cara hacker untuk melakukan aksinya yaitu :

1. Hacktivist : hacktivis adalah hacker yang menggunakan teknologi untuk mengumumkan pandangan sosial, ideologi, agama, atau pesan politik.Dalam kasus yang lebih ekstrim, hacktivism digunakan sebagai alat untuk Cyberterrorism.

2. Meretas komputer : meretas komputer merupakan Sebuah contoh umum dari eksploitasi keamanan adengan cara injeksi SQL,melalui lubang keamanan yang mungkin disebabkan dari praktek pemrograman bawah standar. Eksploitasi lain akan dapat digunakan melalui FTP, HTTP, PHP, SSH, Telnet dan beberapa halaman web.

3. Vulnerability scanner : Sebuah Vulnerability scanner adalah alat yang digunakan untuk dengan cepat mengecek komputer pada jaringan untuk diketahui kelemahan.Hacker juga biasanya menggunakan port scanner.port scanner ini adalah alat untuk melihat port pada komputer tertentu untuk mengakses komputer, dan kadang-kadang akan mendeteksi program nomor versinya.firewall melindungi komputer dari penyusup dengan membatasi akses ke port

4. Password cracking : Password cracking adalah sebuah aplikasi yang menangkap paket data, yang dapat digunakan untuk mencuri password dan data lain dalam transit melalui beberapa jaringan.

5. Trojan horse : Trojan horse adalah program yang tampaknya akan melakukan satu hal, tetapi sebenarnya melakukan hal lain.Sebuah Trojan horse dapat digunakan untuk mendirikan sebuah pintu belakang dalam sebuah sistem komputer sedemikian rupa sehingga penyusup dapat memperoleh akses upa seckemudian. (Nama trojan horse merujuk pada kuda dari Perang Troya, dengan fungsi secara konseptual menipu para prajurit untuk membawa seorang penyusup masuk.)

6. Virus : Virus adalah sebuah program replikasi diri yang menyebar dengan menyisipkan salinan dirinya ke dalam kode executable lain atau dokumen.Dengan demikian, virus komputer berperilaku mirip dengan virus biologis yang menyebar dengan memasukkan dirinya ke dalam sel-sel hidup.

7. Worm : Seperti virus, worm juga merupakan program replikasi diri.Sebuah worm berbeda dari virus itu menyebar melalui jaringan komputer tanpa campur tangan pengguna.Banyak orang bingung bingung membedakan istilah "virus" dan "worm".

Dan berikut adaalah Top 5 Black Hat Hacker

1. Kevin Mitnick

Banyak yang mengatakan bahwa Kevin Mitnick disebut sebagai legenda hidup Hacker terbaik di dunia. Kevin Mitnick adalah salah satu hacker komputer yang paling kontroversial di akhir abad ke-20.
Berikut adalah catatan kriminal yang pernah dilakukan Kevin Mitnick karena ulah hackingnya :

1. Menghack Los Angeles bus transfer system untuk mendapatkan tumpangan gratis.

2. Mengelabui FBI

3. Melakukan hacking kedalam DEC system (Digital Equipment Corporation)

4. Mendapatkan administrator position salah satu komputer IBM biar bisa menang judi, karena adminnya yang punya laptop IBM tersebut

5. Hacking Motorola, NEC, Nokia, Sun Microsystems dan Fujitsu Siemens systems
dan masih banyak lagi.

Kevin Mitnick juga pernah menyerang system komputer seorang "White Hat" hacker  yang bernama Tsutomu Shimomura.
karena ulahnya terjadilah perang luar biasa didunia maya antara Black Hat Hacker dan White Hat Hackker.
Kevin Mitnick merupakan incaran FBI, dan berhasil ditangkap pada Januari 1995 di apartemennya di kota Raleigh, North Carolina. Kevin Mitnick dapat tertangkap berkat bantuan dari Tsutomu Shimomura yang ngelacak (tracking) lewat jaringan HP’ yang dibawa oleh Mitnick saat itu..

Tapi kini Kevin Mitnic telah kembali ke jalan yang benar dan menjadi seorang penulis buku, konsultan security, dan pembicara.

2. JONATHAN JAMES
James adalah orang asli Amerika, merupakan hacker ternuda, saat baru umur 16 tahun dia sudah mersakan bagaimana kehidupan dipenjara, ia di penjara karena ulah hackingnya didunia maya. Situs departemen pertahanan Amerika dibobol Jonathan James dan dia hanya mengatakan bahwa itu adalah tantangan baginya dan merupakan suatu kesenangan tersendiri.
NASA juga pernah kena keisengan Jonathan James, James pernah “ mencuri ” software NASA ang diperkirakan seharga US$1.7 juta. Sampai-sampai NASA dipaksa untuk mematikan server dan sistemnya. Karena kelakuannya tersebut ia tidak diperbolehkan “ memegang ” komputer selama kurang lebih 10 tahun. 
Jonathan James meninggal dunia pada usia 25 tahun, Jonathan James meninggal dunia pada tanggal 18 Mei 2008. karena ia depresi akibat tuduhan yang di berikan kepadanya hingga ia menembak dirinya sendiri.
dengan meninggalkan sebuah surat pernyataan " Aku jujur tidak ada hubungannya dengan TJX  (sebuah perusahaan terbesar di AS), Aku tidak percaya dengan keadilan, mungkin tindakan saya hari dan surat ini dapat mengirimkan bukti kuat kepada publik, ini merupakan salah satu caranya.aku telah kehilangan kontrol atas situasi ini, dan ini adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan kembali kontrol."
Kurang lebih begitula sOb bUnyi sUrat pernyataannya sebelum Jonatahn James meninggal dunia.

3. Andrian Lamo
Andrian Lamojuga dikatakan salah satu hacker terbaik. Dia pernah membobol New York Times untuk mendapatkan info pribadi dan beberapa security number, Andrian Lamo juga pernah membobol perusahaan Software Terbesar di dunia. Akibat kelakuannya tersebut dia dikenai denda sebesar $65.000 dolar US. Saat ini dia menjadi pembicara di beberapa acara seminar, tentunya seminar mengenai dunia IT. dia dijuluki Grey Hacker karena kadang-kadang dia baik , kadang-kadang bisa berbuat jahat



4. Kevin Poulsen

Kevin Poulsen juga dikenal dengan Dark Dante, meng-hack database FBI. Selain itu juga meng-hack seluruh lines phone station. karena memang kemahirannya ngehack lewat phone lines. saat ini dia jadi senior editor di Wired News, dan berhasil mengengkap 744 penawaran sex melalui profiles Myspace..!!







5. ROBERT TAPPAN MORRIS
ROBERT TAPPAN MORRIS adalah orang yang pertama kali membuat Worm yang diberi nama Morris Worm. melalui internet MORRIS nyebari wormnya yang mengakibatkan sekitar 6000 komputer jadi down. MORRIS akhirnya dipenjarakan rumah selama 3 tahun dan didenda sebesar $10.500 dollars sekarang ia bekerja sebagai professor di sebuah MIT Computer Science and Artificial Intelligence Laboratory

Tidak ada komentar:

Posting Komentar